Kebutuhan vs Keinginan

Jangan membuat diri Anda terjebak dengan keinginkan sehingga menyampingkan kebutuhan. Karena saat setelahnya Anda akan menemukan diri Anda dengan tangan kosong.

Kebutuhan adalah sesuatu yang menopang hidup Anda. Sedangkan keinginan adalah sesuatu yang Anda harapkan untuk hidup yang lebih baik.

Misalnya, Anda membutuhkan makanan, pakaian dan tempat tinggal. Namun seringkali Anda mengharap atau menginginkan Rumah yang besar, pakaian yang bermerek dan makanan mewah.

Tentu ini merupakan kombinasi yang sebenarnya baik untuk memotivasi Anda untuk terus hidup dan memperjuangkannya.

Tetapi kabar buruknya, banyak orang sekarang menciptakan masalah untuk diri mereka sendiri. Mereka berhutang karena salah membedakan lalu mengkombinasi keduanya.

Saya tidak bermaksud untuk bilang Anda tak seharusnya menginginkan sesuatu. Karena hidup haruslah memiliki arti dan nilai. Namun yang disayangkan adalah orang orang yang mengorbankan apa yang mereka butuhkan untuk mencapai apa yang mereka inginkan.

Sekali lagi saya ulangi. Jangan membuat diri Anda terjebak dengan keinginkan sehingga menyampingkan kebutuhan. Karena saat setelahnya Anda akan menemukan diri Anda dengan tangan kosong.

1. Kemampuan

Faktor pertama sambil mempertimbangkan apakah Anda mampu atau tidak. Tanyakan pada diri Anda apakah Anda mampu membelinya saat ini dan kondisi keuangannya akan tetap sama ?

2. Keinginan

Saat ada diskon 70%. Apa yang akan Amda lakukan? Banyak orang akan bergegas ke mall tanpa menyadari bahwa itu hanya membuang waktu dan uang mereka. Mengapa membeli barang yang tidak Anda butuhkan hanya demi diskon ?

3. Kebutuhan

Anda ingin membeli kendaran yang mewah? Tentu, silahkan. Keinginan adalah harapan untuk sesuatu yang membuat kita bergerak kedepan. Hidup kita berputar di sekitar harapan, Anda harus selalu bekerja keras untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Namun selalu usahakan apa yang diinginkan juga merupakan apa yang Anda butuhkan.

Sekali lagi sebagai penutup, Anda haruslah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda serta memberikan dedikasi terhadap pekerjaan Anda dengan benar. Jangan lupa berdoa pula kepada-Nya yang Maha Besar dan Kaya.

Hal diatas akan sangat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda.

Lagi, lagi.. saya ulangi… Jangan membuat diri Anda terjebak dengan keinginkan sehingga menyampingkan kebutuhan. Karena saat setelahnya Anda akan menemukan diri Anda dengan tangan kosong.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *