Halo Ramadhan 1437 H #HARIPERTAMA

Tahun ini adalah bulan ramadhan yang bersejarah bagi gue.. bulan suci kali ini sungguh berbeda,,,… beda banget..

Gara-gara sekolah gue yang ngambil jadwal ulangan akhir semester diawal-awal puasa, gue jadi gak bisa pulang kampung!!

Jadinya.. Jikalau biasanya awal-awal puasa begini gue laluin bareng adik-kakak dan ibu bapak gue.. kali ini gue harus pisah tempat sahur & berbuka di hari pertama Ramadhan ini.

Maklumlah anak perantauan.. ckckckck

tapi, tapi… bagi gue yang selalu berpikir positif ini ekhem:v.. gue ngerasa hal ini ada baiknya juga…

Gue ngerasa lebih dewasa disini, gue bisa bertahan gak nangis cuman walau dihari pertama ini gue gak bisa bareng sama orangtua gue.. *wait,wait,, gue gak cengeng :'(  wkwkw

Positifnya lagi, gue jadi berpengalaman.. soalnya ini kan hal baru.. jadi kalau pertama kali dijalani ya jadi pengalaman.. jelas gak ?? jelas gak jelas, ngerti gak ngerti, ‘iyain’ aja deh *serah.lo.deh

nah karena ini awal ramadhan gue mau sedikit ngebacot yah…

dihari pertama ramadhan tahun ini sangat sangat…. aaa… baca ajadeh dibawah ini :p

GUE GAK SAHUR

Hari pertama di bulan ramadhan ini, gue gak sahur!! niatnya sih udeh, niatnya bangun subuh, tapi kok gue bangunnya malah pas adzan subuhnya.. eww… padahal maksudnya beberapa jam sebelum adzan gitu..

Karena gak mungkin gue bakal makan pas adzan, yaudah gue pasrah..

gue mikirnya sih mungkin ini semua karena gue begadang alias tidurnya lama atau mungkin niat gue yang diatas juga salah.. jadinya gue bagaikan dikekang niat gituuu +(plus) efek kantuk dari begadang yang juga menghanyutkan yang sengaja buat gue gak sahur dihari pertama ini.. ohh, sungguh meeenambah beban yang kayak gini nih :v

Ramadhan tahun lalu gue masih “Dibangunin Emak”.. yah emak gue yang udah nyiepin makanan + minumnya segala..

yang bangunin gue dengan suara merdu, gendrenya menurut gue sih “slow rock”, wew ini yoi banget.. tapi kadang genrenya berubah jadi “Rock” beneran.. Gilak!! kalau udah gini kamung gue kayak jadi tempat konser.. wkwkwkw ampun mak, maafin irvan :v

ekhem, jadi buat lo yang sahurnya masih disiepin emak dan dibangunin emak, BERSYUKURLAH!! moahahahah ketawa macam apa ini

KENA RAZIA ULAMA MASJID

huhuu,, yang ini sih bagus menurut gue..

cerita awalnya sih gini sob.. gue yang udah pasrah gak sahur langsung bangun sholat subuh, gue milihnya sholat dirumah aja.. soalnya gue galau abis, perut gue belum diisi dan gue lavar.. :v

untuk menghibur diri, gue kepengen jalan-jalan subuh deh, gue udah siap.. keluar rumah buat jalan.. awalnya pengen kekanan, tapi ngelihat sepasang suami istri yang jalan bareng sama anaknya pula mau kearah yang sama, gue urungkan diri.. gak enak soalnya.. gue mikirnya gue jadi kayak penguntit kwkw

alhasil gue belok kiri dari gerbang.. jalan baru 3meter dari gerbang depan.. diujung pertigaan ada pak haji dan ustad muda lewat, berpapasan ama gue,.. beliau berdua ngucapin salam, gue balas(padahal maunya gue ngucap salam duluan:D)..

niatnya mau lanjutin lagi jalan-jalan gue.. dan ternyata gak semudah itu.. pak haji mulai tanya-tanya, tinggal dimana, anaknya siapa, disini sama siapa, sekolah dimana, kelas berapa, udah makan enggak eh yang ini enggak.. dan masih banyak lagi..

beberapa menit ngobrol di tengah jalan, pak haji Ahmad nama beliau langsung ke point utama.. “Yuk ikut majelis ke masjid sebentar, anak-anak SMA kayak kamu juga lagi ramai disana”..

gue mau, mau… tapi hal yang buat gue aneh dan gak enak rasa, beliau langsung ngerangkul pundak gue, gue kayak diseret kemasjid.. uwokuwok..jadinya gue ngomong rada kaku, entah kita ngobrol apa pas dijalan.. beliau masih megang pundak gue selayaknya gue anaknya, tapi karena beliau tinggi bangetgue padahal udah tinggi lho beliau agak nunduk, jadinya mirip kayak penjahat-penjahat yang diseret sama polisi kayak acara tipi “89”..

sebelum sampai gue udah agak santai sih, tapi pas udah masuk pekarangan masjid, gue dilihat tuh sama sohib-sohib kakak gueyang kayaknya juga kena razia. mereka malah ketawa, nah ngelihat ini berarti bener dugaan gue, gue ‘kelihatannya’ kayak diseret kayak maling… hadeh… :v

DI FACEBOOK, BANYAK YANG UPLOAD ES/MAKANAN

Yang ini bagian yang gue benci, ini awal puasa, orang-orang di fb malah jadi kesialan pakai ngupload-upload minuman, es, makanan kek gitu..

Entah motivasi mereka apa, hal yang kayak gini jadi trend di homepage gue TADI SIANG,, Kemaren-kemaren teman fb gue ini gak gini-gini amat, tapi masuk ramadhan malah jadi kesialan gini.. hadeh, gue tahu banget rata-rata mereka juga beragama muslim..

tapi sekali lagi > entahlah apa motivasi mereka, menghibur diri ?? nyari sensasi ?? atau kepengen di taplokin sendal.. ah yasudah lupakan, seterah mereka saja.. gue jadi galau kalau ngebahas ini, walau gue tau itu foto sari google juga, tapi gue ngerasa ngenes.. menu buka puasa gue tadi gak se-wahh yg mereka posting… ckckck

BUKA PUASA BULAN RAMADHAN

langsung saja karena gue lelah ngetik :v

buka puasa pertama “dihari pertama puasa” gue gak sama orang tua gue lagi…

gue jadi inget, karena dikampung gue agak jauh dari masjid padahal gajauh-jauh amat, cuman suara adzan dari masjid kecil banget bokap gue sering jalan-jalan sore sambil silatuhrami ke warga lain sambil dengerin adzan..

jadinya kalau gue dulu dikampung, gue bukan nunggu adzan, gue nunggu bokap gue pulang.. itu tandanya sudah bisa berbuka sob… wkwkwkkwkw unik kagak :p ??

ekhem namun sekarang ?? suara adzan di sini sih jelas banget.. bersaut-sautan lagi, karena sesuai selogannya “Lombok Seribu Satu Masjid” jadi yang namanya masjid itu ada dimana-mana disini.. tapi apa daya, walau begitu susana di kampung itu enggak tergantikan,, muhehehe…

the end… yeayy…. :p

wkwkw capek nulis… segitu dulu bacotan gue sob hari ini.. siapa dari lo yang bernasib sama kayak gue ?? penderitaan anak perantauan nih, acungkan tangan…

eh btw biar luh gak nanya lagi,, gue pusa full lho, gue gak ngiler kok sama es yang dadakan banyak di dumay uwokuwok.. paling cuman telan ludah.. ga batal kan selama gak dicampur kelapa muda dan sebangsanya.. wkwkwk

oke sob see you….

 

You May Also Like

About the Author: Irvan Maulana

Seorang pemula yang bermimpi sampai diatas bersama orang-orang disekitarnya. Termasuk Anda yang membaca :)

9 Comments

  1. Hahaha…
    Kasihan. Kayak diseret gitu ya sama Pak Ustadz.
    Kirain awalnya cerita serius kena razia beneran.

    Lucu juga. Nungguin bokap pulang. Tapi seru… beda. 🙂

  2. Bang Irvan, sebelum masuk lebih jauh mengenai tulisannya itu judulnya sengaja dibikin wellcome *dobel L* ? 😀 hehe #maap

  3. Mungkin pak ustad mengira lo mau beraksi, alias ngebegal pagi pagi van hahahahaha, gue rasa yang namanya anak kos itu sama, jarang pada sahur, iya soalnya gue juga ngerasain rasa itu. Tapi tetep semangat puasanya, walau lapernya kerasa banget

    1. hihihihi,, masa iya tampang se-imut aku jadi begal kak 😀

      bener tuh kak, setuju banget… anak perantauan a.k.a anak kos itu walau jarang sahur puasanya tetep semangat 😀 *yeay

  4. Cie kita samaan. Sama-sama puasa pertama di perantauan. Kalo aku sih banyak ngerasa nggak enaknya. Salah satunya nggak ada yang bangunin pas sahur. Ini bahaya banget. Kemungkinan nggak sahur jadi tinggi.

    Kayaknya ustadnya sengaja keliling buat ngerazia anak-anak yang lagi di luar tapi nggak pergi ke masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *