5 Tahun ke belakang kemana aja?

lebih sudah 5 tahun, saya jarang interaksi sama teman-teman internet marketer. *Mungkin teman-teman yang baca sudah lupa juga sama saya

Yang biasanya aktif di forum tanya jawab, haha hihi, saling like, saling sapa. Tiba-tiba saat itu mulai enggak terlihat.

Saya mulai enggak aktif karena lagi seru-serunya kegiatan offline saat itu, padahal lagi rame-ramenya produk digital bermunculan. marketplace mulai marak dan dropship lagi naik daun.

..

Saya sudah mengurangi aktif di IM semenjak ikut organisasi pemberdayaan umkm. Saya enggak menyesal akan hal ini, ada banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan walau harus mengorbankan waktu untuk ngikutin update seputar internet marketer.

Saat itu, kegiatan saya yang berhubungan sama bisnis online sebatas menyediakan jasa untuk teman-teman umkm bisa go digital, walau enggak efektif akhirnya.. Karena saya kurang pandai mengedukasi, apalagi umkm. Saya senangnya angkat-angkat kursi untuk acaranya saja, supaya bisa gerak fisiknya

Setelah organisasi pemberdayaannya tenggelam, saya mulai garap bisnis offline lainnya tanpa melihat atau mendalami bisnis online kembali.

Saya coba beberapa bisnis & saya merasa sangat lelah setelah 3 tahun pontang panting di bisnis offline tsb. Mulai dari bangun sebuah kafe, tempat nongkrong, event organizer, pesan antar sayur, ikut ke startup pendidikan yang basisnya lokal dan offline hingga buat program edukasi di kampung sendiri.

Saya diujung kembali tersadar, ternyata yang jadi passion saya di kegiatan offline itu pas bisa gerakin fisik, seperti angkat-angkat kursi

..

Lalu kapan ingin mulai bisnis online kembali mas?

Sebetulnya 2 tahun ke belakang saya sudah balik lagi ke dunia bisnis online. Hanya saja pada saat memulai ingin fokus di bawah tanah, males banget terlihat. Paling kalau promo di akun pribadi sesekali saja, tidak massif.

Pada saat mulai saya juga pusing bisnis apa ya, karena memang sudah lama enggak terlalu ngikutin. Jadi saya mulai sama apa yang sudah saya kerjakan dulu.

Saat itu masih ada beberapa client yang tersisa di jasa web sederhana saya. Mereka selalu kontak saya tiap tahun untuk perpanjangan hosting dan domainnya, saya selalu bantu walau saya gak ambil margin.

Setelah berjalan beberapa tahun, jadi kepikiran kenapa enggak saya buka jasa hosting sendiri ya? toh setelah hitung hpp dsbnya saya bisa kasih mereka harga yang lebih murah dari yang sebelumnya mereka pakai.

Daaann jreeng, jadilah Dewahoster.com

Dulu awal-awal saya tawari om Rianto Astono untuk trial.. Setelah dicoba beberpa bulan, sepertinya enggak worth bagi beliau pada saat itu (maklum pas itu masih sendiri, jadi support amburadul )

..

Pada saat status ini ditulis, Dewahoster sudah (pernah) handle sampai 4000 client di seluruh Indonesia. 5000an domain sudah pernah di registrasikan+ditransfer via client area kami.

Kalau lihat market share dunia perhostingan yang masih luar biasa besar, angka segini tentu baru sebuah langkah awal. Sehingga kami tetap perlu memupuk semangat yang luar biasa agar bisa bertumbuh dan mengejar ketertinggalan.

.

Jadi, kalau teman-teman pembaca ini butuh domain dan hosting, registrasikan di Dewahoster.com saja ya biar kita bisa kejar market sharenya wkwkwk

.

Wah wah.. kok diujung malah ingin promosi Sorry ya salah fokus..

.

Inti dari status ini, sebenarnya saya hanya ingin cerita dan minta doa teman-teman semua. saat ini Dewahoster baru ada 10 orang di dalamnya. Doakan kami semoga bisa merekrut banyak orang lagi. Aamiin..

..

Biar gak kepanjangan saya close saja dulu ya. sebetulnya saya ngerjain hal yang lain juga. Cuman baru mau munculkan yang ini dulu

Daahh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *